• Kontak Kami
    PIN BBM : 579BB4B1
    TELP/WA : 082260889960

    Waralaba Makanan Tradisional

    Pernahkah anda mendengar istilah waralaba? Ya, biasanya istilah tersebut lebih akrab dengan waralaba makanan. Apa sih waralaba itu? Pengertian waralaba menurut PP RI No. 42 Tahun 2007 tentang waralaba, (Revisi atas PP No. 16 Tahun 1997 dan Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan No. 259/MPR/Kep/7/1997 Tentang Ketentuan dan Tata Cara Pelaksanaan Pendaftaran Usaha Waralaba), waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perorangan atau badan usaha terhadap sistem dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti hasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba.
    Bisa dikatakan, makanan merupakan kebutuhan yang paling mendasar/ primer bagi manusia. Bahkan diluar itu, makanan kini telah menjadi gaya hidup (life style). Hal tersebut ditandai dengan maraknya berbagai jenis tayangan kuliner di televisi, serta buku/ majalah yang memuat artikel tentang makanan. Tak terkecuali di mall atau pusat kota. Banyaknya usaha makanan berkembang dimana-mana, dikarenakan kebutuhan setiap orang.
    Oleh karena itu, waralaba makanan begitu menjanjikan di Indonesia, dikarenakan negeri ini sangat kaya akan hasil alam. Hasil alam tersebut dapat diolah menjadi panganan yang mampu memikat lidah orang Indonesia. Terlebih makanan lokal atau tradisional. Makanan tradisional sangat digemari oleh masyarakat selain citarasanya yang sederhana namun berkualitas tinggi, juga harganya yang tidak terlalu melangit. Seringkah anda melihat restoran soto kudus, masakan padang, kedai bakso malang, kedai donat aneka rasa, sate jamur, restoran ayam bakar, dan lain sebagainya yag tersebar di beberapa tempat dalam satu kota? Usaha-usaha tersebut merupakan waralaba makanan tradisional yang dikembangkan sendiri oleh sang pemilik usaha.
    Waralaba makanan tradisional memiliki prospek baik kedepannya dikarenakan selalu memiliki variasi dan keanekaragaman yang tidak membosankan. Selain itu, nilai tambah dari usaha ini ialah dimana makanan tradisional biasanya menjadi unggulan suatu kota dan menjadi ciri khas yang diperkenalkan sebagai identitas daerah tersebut. Dengan begitu usaha ini akan mudah dikenal oleh masyarakat. Jika sudah menjadi maskot daerah, hal yang erlu diperhatikan adalah bagaimana cara mempertahankan citarasa dan keaslian masakan tersebut. Jadi, berminatkah anda untuk berbisnis waralaba makanan tradisional daerah anda?

    Tags : > > > > > > > > > > > > > > > > > > >

    Nilai Tukar Dinar

    Harga Dinar, Dirham, Emas

    Grafik Harga Dinar

    Grafik Harga dinar bulan ini :

    Galeri Foto

    Waralaba makanan George Gandos Waralaba makanan George Gandos Waralaba makanan George Gandos Peluang usaha kuliner George Gandos Peluang usaha kuliner George Gandos Peluang usaha kuliner George Gandos

    Kontak Kami

    [email protected]
    / 08 22 60 88 99 60
    George Gandos
    @George_Gandos
    Waralaba Gandos
    PIN BBM : 579BB4B1
  • You might also likeclose